Kisah uas Man 3 Malang 2010


Minggu ini suasana di MAN 3 Malang adlah suasana ujian semester untuk kelas X & XI. Berbeda  ma anak kelas XII mereka  udah selesai  duluan ujian semesternya dan sekarang mereka belajar seperti biasa dan pulang seperti biasa pula jam 3 sore.

Uas kali ini terasa seperti pelajaran biasa bukan suasana ujian. temen-temen juga ngrasa sama kayak aku. Mereka sebenernya nggak siap, tetapi mau gimana lagi.
Siap nggak siap kita harus siap. apa lagi aku, aku ngrasa nggak siap banget karena seminggu sebelum ujian sakit yang bikin aku nggak masuk sekolah dan ketinggalan pelajaran pula. Akhirnya aku harus siap untuk ujian dan harus mengikuti ulangan harian susulan. udah abis sakit banyak ulangan susulan mau uas lagi. capek.

Akhirnya tiba tanggal 6 desember 2010, hari pertama uas. Rasanya nggak siap dengan ujian ini apalagi pelajaran pertama yang diujikan adalah matematika tambah pusing aja aku. tepi alhamdulillah setelah diumumkan nilainya ternyata aku nggak remidi.
Lain ma TIK.waktu itu diujikan setelah bahasa indonesia. Alhamdulillah bahasa indonesia lancar-lancar aja, tapi TIK sebenernya lancar se soalnya waktu malam sebelumnya aku udah nyiapin semua sampai keluar malem-malem hanya untuk mencari materi TIK tentang blogger. Keesokan harinya waktu soal dibagikan, rasanya nggak bisa tapi mencoba untuk bisa. Namun masih banyak soal yang sama sekali nggak bisa aku kerjain. Karena emang waktu pelajaran TIK, langsung praktik. Karena itu, untuk teori masih banyak banget yang nggak tau. Tapi alhamdulillah juga dengan kerja kerasku aku bisa dapet nilai 74, tapi tetep remed juga sayang banget padahal hanya kurang 1 nilai doang dah mencapai 75 atau kurang benerin 1 soal ja udah tuntas  dan nggak remidi. 
Tapi ada apa yang dengan TIK? Dari kelas X dulu sampek sekarang aku nggak pernah yang namanya nggak remidi TIK, mesti remidi. dan mesti nilaiku pas-pasan. Tapi mungkin emang soalnya sulit ia,meskipun da beberapa soal yang aku bisa tapi lebih banyak yang nggak bisa perbandingannya yang bisa kurang lebih hanya 35% ja. Buruk sekali ia.. tapi mang dah bener kepepet biasanya aku hanya pasrah dan menjawab sebisaku ja. dan ujung-ujungnya remidi menyambutku. Sampek aku hafal waktu kelas X smt pertama remednya disuruh bikin brosur, di smt kedua remednya disuruh bikin baliho yang gede.
Sebenernya yang parah tu waktu pelajaran kimia diujikan. rasanya waktu ngerjain itu tu melayang kemana-mana saking nggak bisanya. dan yang paling parah lagi waktu pelajaran fisika yang diujikan. tambah melayang aja pikiranku. Dari  soal-soal yang aku pelajari di malam sebelumnya cuma satu soal ja yang keluar di soal yang diujikan. Dan ternyata setelah selesai kata temen2, soal yang diujikan itu da di blognya pak urip dan aku nggak tau,karena emang banyak yang nggak tau juga. Rasanya pengen ngulang lagi semua pelajaran yang telah diujikan,tapi semua itu hanya khayalan semata. hehehe
Opini dari temen-temen ada yang bilang kalau materi yang diberikan kurang sesuai dengan yang diujikan karena waktu pelajaran TIK diberi begitu banyak cerita motivasi  tapi emang bermanfaat banget buat kita tapi nggak keluar waktu ujian.
Tapi kalau menurutku sendiri se,mungkin ditambahin modul tentang pelajaran TIK. Jadi disamping kita praktik langsung melalui computer, kita dapat mempelajari materinya lebih jelas.
Aku sadar klo emang semua itu kesalahanku juga karena mungkin aku kurang banyak belajar. dan sekarang aku hanya bisa berdoa untuk mengharapkan nilaiku bagus. Aku hanya bisa pasrah kepada Allah untuk semua yang aku jalani. Khususnya uas ini. semoga apa yang diberikan oleh Allah itu adalah yang terbaik untukku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar